Generasi Muda Adalah Pedang Tajam Negara Melawan Radikalisme Dan Terorisme.

0
180
views
pemuda adalah agen perubahan

Para pemuda adalah prinsip dasar indonesia untuk menyatukan banyak ras, suku, dan agama. Lagi-lagi generasi muda ini adalah hal ‘penting’ dari banyak hal-hal yang ada di Indonesia khususnya. Mendekati hari Sumpah Pemuda, berbagai macam konten disebarkan di dunia maya, dari kalangan pelajar, pengajar, pegawai, bahkan masyarakat pada umumnya.

Perkembangan generasi muda saat ini sudah sangat pesat. Baik itu dari segi perkembangan fisik, psikis, dan sampai mental sekalipun. Ada beberapa yang kemungkinan bisa berubah pada diri seseorang, Salah satunya adalah karakter. Karakter seseorang bisa saja tergantung pada lingkungan sosial. Namun, kita bisa lihat saat ini memang banyak hal-hal negatif yang sudah sangat marak generasi muda lakukan, akan tetapi selain itu hal-hal positif tentunya menjadi mayoritas kaum muda sekarang. Buktinya saja, banyak komunitas-komunitas kaum muda sekarang yang berniai positif, baik itu dari organisasi kepemudaan sekalipun.

Hari sumpah pemuda sudah sangat dekat. Kalangan pemuda sebaiknya melakukan berbagai macam kegiatan untuk memperingati lahirnya Sumpah Pemuda di negara kita tercinta. Beberapa kegiatan yang berniai edukasi dan membangun kembai semangat kaum muda. Untuk itu hal-hal di bawah ini adalah hal-hal yag sebaiknya dilakukan oleh para putra-putri indonesia

Memberikan penghargaan kepada Negara Indonesia dengan kegiatan positif

Kegiatan-kegiatan positif yang dimaksud adalah seperti mengkuti upacara peringatan hari Sumpah Pemuda. Melakukan kegiatan yang beranfaat bagi diri sendiri, orang lain, agama, nusa, dan bangsa.

Memberikan bukti Cinta kepada Negara Indonesia

Kita selalu mengucapkan janji kepada Negara. Mengaku mencintai Negara. Hal itu perlu dibuktikan dengan bukti nyata oleh generasi muda. Memerangi permusuhan dan mencegah radikalisme yang sudah mulai memasuki negara kita tercnta adalah salah satu cara memberkan bukti yang nyata, baik itu di dunia nyata dan dunia maya (Internet).

Meyakinkan diri bahwa Negara adalah prioritas utama bagi generasi muda

Terjadinya tindak kriminal dimana-mana, teror bom dan bunuh diri, propaganda di dunia maya, adalah salah satu hal yang perlu sama-sama kita tindak lanjuti, angsa Indonesia adalah bangsa yang kuat, intelek, dan berpegang teguh pada Idiologi Bangsa (Pancasila). Untuk itu kita buktikan kepada para ‘pelaku teror’ bahwa kita tidak pernah takut melawan mereka. Karena mempertahankan self-esteem negara Indonesia adalah prioritas utama bagi kita saat ini.

Banggalah menjadi Bangsa Indonesia

Menjadi warga negara Indonesia adalah hal yang hebat. Karena beberapa bukti bahwa Dunia mengakui Indonesia menjadi bangsa yang damai. Terlepas dari itu, ada beberapa hal-hal negatif yang masih merajalela di Tanah air kita tecinta, seperti penyebaran konten-konten yang tidak berpendidikan dan menghasut para peminat dunia maya. Salah satu cara untuk membuktikan bahwa kita bangga menjadi warga negara Indonesia adalah dengan mem-post, men-share konten yang bernilai informatif dan beredukatif.

Memberikan ide-ide kreatif dan inovasi untuk Negara

Melakukan hal-hal yang membuat negara bangga dengan generasi muda. Salah satu hal yang paling penting dilakukan adalah mengabdi, mentaati peraturan, dan memberikan ide-ide kreatif kepada negara untuk meningkatkan dan mengembalikan tali persaudaraan antar sesama.

Menjadi Putra-putri bangsa yang berbakti kepada Negara

Wujud kecintaan kita kepada Negara bisa diapresiasikan dengan berbagai cara yang bernilai positif dan menghasilkan yang positif pula. Itu adalah bentuk cinta kita terhadap tanah air. Tidak ada yang mudah dilakukan, namun selama kita ingin memperjuangkan semua pasti akan kita dapatkan.

Selamat memperingati Hari Sumpah Pemuda yang ke-89. Mari kita semarakkan kedamaian, baik di dunia nyata maupn dunia maya. Kita adalah pedang bagi Negara untuk melndungi Bangsa dari Radikasme dan Terorisme. Ka i persembahkan puisi Damai untuk mengobarkan semangat kita, yuk simak sama-sama

***

Di atas tanah yang lapang ini
Kami semua berdiri
Menyerahkan diri dan mengabdi
Padamu Negara kami
Tiang-tiang terlihat dengan kibaran bendera merah putih
Kawanan pemuda yang rapi berbaris dengan seragam putih
Meniatkan hati untuk disucikan agar tetap teguh dan bersih
Padamu Negara kami
Kisah pahlawan rindu kami dengarkan
Kami pinta tulus untuk disenandungkan
Serta lagu-lagu kebanggaan
Dengan semangat yang berkobar mempertahankan
Kemerdekaan!
Negara yang selalu kami cinta
Bangsa yang selalu kami jaga
Putra-putri bangsa yang istimewa
Menjadi kekuatan utama
Mari kawan kita memulai
Mari kawan kita berjuang
Mari kawan kita damai
Sebab, kitalah para pejuang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here